2011, Pemerintah Jamin Tak Ada Kenaikan Harga BBM


Informasi terbaru 2011, Pemerintah Jamin Tak Ada Kenaikan Harga BBM kami sediakan khusus untuk pembaca setia belibego.blogspot.com, semoga informasi 2011, Pemerintah Jamin Tak Ada Kenaikan Harga BBM memberikan pengetahuan lebih untuk kita semua. JAKARTA, M86 - Pemerintah menegaskan bahwa tidak ada kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada tahun 2011, sehingga masyarakat tidak perlu panik melakukan pembelian BBM melebihi kebutuhannya.

"Dengan adanya kenaikan harga minyak mentah dunia saat ini yang mencapai US$114 per barel, kepada masyarakat dihimbau untuk berhemat dalam penggunaan BBM," kata Menteri ESDM, Darwin Zahedi Saleh, dalam acara jumpa pers di Jakarta.

Darwin meminta agar Pemda meningkatkan perannya dalam ikut mengawasi pendistribusian BBM, agar tepat sasaran dan tepat jumlah.

"Sebagaimana diketahui bahwa pada dasarnya setiap kuota BBM bersubsidi nasional didasarkan kuota setiap daerah dan per harinya, sehingga peran dan tanggung jawab bersama Pemda sangat diperlukan," ujarnya.

Pemerintah menugaskan kepada PT. Pertamina untuk tetap memberikan pasokan sesuai kebutuhan normalnya, sementara kepada pihak-pihak yang berwenang sesuai dengan tupoksinya diminta untuk ikut menjaga agar kecenderungan kuota berlebih seperti saat ini tidak berkelanjutan.

BPH Migas diminta untuk melakukan pengaturan lebih lanjut dalam rangka mengatasi permasalahan jangka pendek ini. Berkenaan dengan kondisi sementara adanya pembelian BBM yang berlebihan di beberapa SPBU di daerah tertentu, katanya, maka pemerintah melakukan langkah-langkah strategis menyikapi kondisi demikian.

Pemerintah senantiasa berkomitmen untuk menyediakan BBM yang diperlukan masyarakat. "Dalam situasi gejolak harga minyak dunia, kita bersama-sama harus berupaya agar gangguan faktor eksternal terhadap penyediaan hingga pendistribusian BBM tidak berdampak berlebihan," katanya.

Untuk itu, masyarakat harus mendukung komitmen pemerintah dan peran Pertamina dengan menggunakan BBM secara bijaksana dan sesuai kebutuhan normal. (jek)

Tinggalkan komentar anda tentang 2011, Pemerintah Jamin Tak Ada Kenaikan Harga BBM jika anda suka dengan artikel yang kami suguhkan.

0 comments:

Post a Comment