Chavez Dinyatakan Mengidap Kanker


Informasi terbaru Chavez Dinyatakan Mengidap Kanker kami sediakan khusus untuk pembaca setia belibego.blogspot.com, semoga informasi Chavez Dinyatakan Mengidap Kanker memberikan pengetahuan lebih untuk kita semua. JAKARTA, M86 - Presiden Venezuela Hugo Chavez menepis keraguan dari rakyatnya terkait penyakit kanker yang dideritanya. Chavez kembali muncul di televisi dalam keadaan sehat.

Sudah hampir tiga pekan kondisi kesehatan Presiden Venezuela tersebut menjadi perdebatan di kalangan warga. Chavez saat ini tengah menjalani perawatan di Kuba. Namun penampilannya di televisi tidak disertai dengan pidato yang biasanya dia lakukan.

Dalam siaran itu, Chavez mengatakan bahwa dirinya menjalani operasi lanjutan pemindahan sel kanker yang bersarang di tubuhnya. "Situasi ini merupakan peperangan hidup yang harus dihadapi," ucapnya seperti dikutip Associated Press, Jumat (1/7).

Selama ini Chavez diketahui menjalani operasi di pinggulnya. Namun tidak banyak yang dapat diungkap dari kondisi kesehatannya pascaoperasi. Chaves enggan menjelaskan jenis kanker yang dideritanya.

"Kondisi saya terus membaik. Saat ini saya terus mendapatkan perawatan intensif untuk melawan beberapa tipe kanker yang ditemukan dalam tubuh saya," lanjutnya.

Sementara itu Wakil Presiden Venezuela Elias Jaua mengatakan Chavez akan pulang secepatnya. Menurutnya Chavez saat ini dalam keadaan sehat meskipun sebelumnya sempat dilaporkan dalam kondisi kritis. Jaua menuduh lawan politik Chavez menginginkan kematian Chavez.

Chavez terakhir berbicara pada rakyatnya pada 12 Juni lalu. Saat itu dia menyatakan tidak ada penyakit parah yang derita.

Sejak saat itu dia pun absen berbicara kepada rakyat. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa kanker yang diderita presiden berusia 56 tahun itu sudah dalam stadium parah. Bahkan di Venezuela beredar kabar bahwa Chavez menderita kanker prostat.

Ketidakpastian soal kesehatan Chavez sempat memicu pembicaraan mengenai suksesi. Namun hal ini juga menimbulkan kesulitan. Selama 12 tahun berkuasa, tidak ada sosok yang dianggap mampu menggantikannya. (red/*okz)

Tinggalkan komentar anda tentang Chavez Dinyatakan Mengidap Kanker jika anda suka dengan artikel yang kami suguhkan.

0 comments:

Post a Comment