Ibu Ainun Habibie Wafat


Informasi terbaru Ibu Ainun Habibie Wafat kami sediakan khusus untuk pembaca setia belibego.blogspot.com, semoga informasi Ibu Ainun Habibie Wafat memberikan pengetahuan lebih untuk kita semua. JAKARTA, MP - Mantan ibu negara Ainun Habibie yang sempat terbaring kritis di rumah sakit Ludwig-Maximilians-Universitat, Klinikum Gro`hadern, Munchen, Jerman, akhirnya wafat pada pukul 17.30 waktu Jerman.

Demikian dikatakan mantan anggota Komisi I DPR RI yang melakukan kontak langsung dengan Habibie, Ali Mochtar Ngabalin, di Jakarta, Sabtu.

"Pak Habibie mengabarkan kepada saya pada pukul 22.48 WIB dan beliau menyampaikan permohonan maaf atas segala khilaf dan keluarga mohon doa restu dari seluruh masyarakat Indonesia atas berpulangnya Ibu," ujarnya.

Minta Didoakan

Sebelumnya keadaan mantan ibu negara Ainun Habibie dilaporkan sudah sangat kritis, kata mantan anggota Komisi I DPR RI yang ditunjuk sebagai perwakilan keluarga Habibie, Ali Mochtar Ngabalin, di Jakarta.

"Pukul 21.46 WIB keadaan ibu Ainun sudah sangat kritis. Tadi melalui sambungan telepon, Om Fani (Junus Effendi Habibie/adik BJ Habibie) meminta saya menyampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan agar ibu Ainun diberi jalan terbaik oleh Allah, apa pun itu," kata Ali.

Ia menambahkan, om Fani juga meminta agar masyarakat juga mendoakan kekuatan bagi pak BJ Habibie yang terlihat sangat terpukul.

Beberapa jam sebelumnya, alat bantu yang melekat di tubuh mantan ibu negara Ainun Habibie yang terbaring kritis di rumah sakit di Jerman memang sudah dilepas. Pihak keluarga baik yang berada di Jerman maupun di Jakarta sudah pasrah kepada kehendak Tuhan dan meminta agar seluruh rakyat Indonesia mendoakan yang terbaik untuk ibu Ainun Habibie.

Ali mengatakan dirinya juga sudah membicarakan perkembangan terbaru kesehatan ibu Ainun dengan Sekretariat Negara. "Saya diminta keluarga membicarakan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi selanjutnya pasca perkembangan terbaru kondisi tante Ainun saat ini," katanya.

Sebelumnya Ainun Habibie diberitakan menderita tumor di paru-parunya dan dirawat di LMU Klinikum Munchen, Jerman, Maret lalu, dan dalam waktu sebulan sudah menjalani delapan kali operasi pengangkatan tumor.(red/*an)

Tinggalkan komentar anda tentang Ibu Ainun Habibie Wafat jika anda suka dengan artikel yang kami suguhkan.

0 comments:

Post a Comment