Deklarator GAM Kembali Dirawat


Informasi terbaru Deklarator GAM Kembali Dirawat kami sediakan khusus untuk pembaca setia belibego.blogspot.com, semoga informasi Deklarator GAM Kembali Dirawat memberikan pengetahuan lebih untuk kita semua. ACEH, MP - Tokoh Gerakan Aceh Merdeka, Tgk Hasan di Tiro, kembali mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum dokter Zainoel Abidin, Banda Aceh setelah sebelumnya beberapa kali dirawat di rumah sakit terbesar di Aceh ini.

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, Sabtu, menjelaskan, kondisi “Wali Nanggroe” Hasan Tiro kini mulai membaik setelah mendapat penanganan dari tim dokter khusus Rumah Sakit Umum dokter Zainoel Abidin (RSUZA), Banda Aceh.

“Beliau sudah sepekan dirawat di rumah sakit ini. Pada Sabtu (29/5) pagi kondisi kesehatannya memang sempat menurun tapi kini berangsur normal,” katanya usai menjenguk Hasan Tiro yang dirawat di ruang ICU RSUZA tersebut.

Para petugas medis memasang infus di tubuh “Wali Nanggroe” Hasan Tiro. Hasan Tiro juga menjalani cuci darah. “Itu dilakukan bukan karena bermasalah dengan ginjal, tapi untuk menetralisir zat kimia di dalam tubuhnya,” kata Irwandi Yusuf.

Deklarator GAM itu selama ini menempati sebuah rumah di kawasan Lamteumen Timur, Kota Banda Aceh.

Direktur RSUZA Banda Aceh, Taufik Mahdi, menyatakan pihaknya memberikan penanganan ekstra terhadap Hasan Tiro, melalui tim khusus, termasuk salah seorang dokter yang didatangkan dari Jakarta.

“Kami telah memberikan bantuan pernafasan dan paru-paru. Alhamdulillah, kondisinya mulai terlihat stabil,” kata dia. (red/*an)

Tinggalkan komentar anda tentang Deklarator GAM Kembali Dirawat jika anda suka dengan artikel yang kami suguhkan.

0 comments:

Post a Comment